cool hit counter

PWM Papua - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Papua
.: Home > Berita > Informasi dari Dikdasmen PWM Papua

Homepage

Informasi dari Dikdasmen PWM Papua

Rabu, 02-10-2019
Dibaca: 127

 
 
1.Alhamdulillah, hingga hari ini 2 Oktober 2019, kondisi di Jayapura relatif aman dan terkendali. Aparat keamanan dari berbagai daerah BKO Polda Papua masih terus bersiaga. 
 
2. Kondisi masyarakat sipil dari warga non Papua terus melakukan penjagaan, di kompleks masing-masing, karena prinsipnya tidak mau kecolongan lagi seperti kejadian yang lalu, dimana terjadi penjarahan, pembakaran, pemukulan, bahkan pembantaian dan pembunuhan.
 
3. Untuk AUM tidak ada yang berdampak kerusakan akibat rusuh Papua, namun warga Muhammadiyah ada yang rumahnya dibakar habis. 
 
4. Seluruh sekolah Muhammadiyah, terus memantau kondisi keamanan, jikalau ada informasi tentang rencana demonstrasi maka sekolah segera mengambil sikap untuk mengamankan siswa kita.
 
5. Kami di Jayapura Papua, belum bisa memastikan kondisi ini sampai kapan akan kondusif, karena kejadian rusuh Papua kali ini sangat berbeda, dengan tingkat instabilitas yang sangat tinggi, negara terkesan sangat lemah dalam melindungi rakyatnya.
 
6. Mohon bantuan semua pihak bahwa warga non Papua sangat memerlukan bantuan, terkait lebih dari 5000 pengungsi asal Wamena yang memerlukan banyak perhatian.
 
7. Bagi warga Persyarikatan baik Ortom, agar jangan membuat statemen yang kontra produktif, seperti DPP IMM yang menyatakan agar pemerintah menarik militer dari Papua, jika terjadi hal ini sangat berbahaya bagi keberadaan warga sipil terutama non Papua.
demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terimakasih
 
Jayapura, 2 Oktober 2019, 11.30 WIT.

Udin Ramazakir
Ketua Majelis Dikdasmen PWM Papua

Tags: Muhammadiyah Papua
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PWM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website